SAS Sebut Revisi Perda RTRW Wujud Akomodir Tuntutan Perkembangan Kota

Spread the love

Wawali Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan ketua DPRD Kota tomohon Micky Wenur

TOMOHON, IDMANADO – Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur didampingi Wakil Ketua DPRD Caroll Senduk SH dan Youddy Moningka SIP memimpin Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pengajuan Ranperda tentang Perubahan Perda No 6 Tahun Tahun 2013 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Tomohon Tahun 2013-2033, Jumat (17/3).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dalam sambutannya mengatakaninti dari penyampaian revisi Perda RTRW yaitu untuk akselerasi pembangunan yang dilaksanakan serta bersinergi dengan pencapaian visi misi Walikota dan Wakil Walikota sebagaimana tertuang dalam Perda Nomor 1 Tahun 2016 Tentang RPJMD Kota Tomohon Tahun 2016-2021.

“Adapun garis besar dalam revisi ini, kami memperkuat arti, pelaksanaan dan pencapaian berbagai konsep pembangunan yang termuat dalam rencana tata ruang wilayah, sambil juga melaksanakan perbaikan atau editing naskah, kami juga melakukan penyesuaian dengan pelaksanaan pembangunan rumah sakit daerah tipe D di Kota Tomohon,” papar SAS.

“Ke depan nantinya, kami akan mengiring dan memantapkan sinkronisasi rencana tata ruang wilayah dan pelaksanaan tujuh program prioritas daerah yang termuat dalam RPJMD Kota Tomohon, dengan program-program yang menitikberatkan pada “EMAS DEDICATE” dengan salah satu prioritas unggulannya adalah merubah wajah kota yang diantaranya pembangunan infrastruktur untuk menunjang pariwiswta dengan memperhatikan kualitas lingkungan hidup,” imbuh SAS.

Lanjutnya, sebenarnya revisi ini bertujuan untuk mengakomodir tuntutan perkembangan kota sebagai dampak pembangunan itu sendiri.

“Harapan kami, revisi ini akan sangat berguna untuk nantinya kedepan dalam pengembangan kota terlebih khusus bagi kemajuqn dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon, kami sebagai pemerintah akan terus juga menampung dan menelaah isu strategis, prioritas pembenahan, peluang dan hal-hal krusial untuj dibenahi dan disejajarkan dengan rencana tata ruang wilayah ini, kiranya pembangunan yang semakin selaras dapat tercipta dengan dukungan dokumen rencana tata ruang wilayah,” tutup Wawali SAS.

Hadir para anggota DPRD, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dan jajaran Pemkot Tomohon.

Facebook Comments

No comments yet.

Leave a Reply